Selasa, 14 Oktober 2008

Pitsdeli Cupcake


Sebelum Lebaran sempet ngobrol2 ma Mbak Idasyah,temen waktu di kantor lama yang kemudian ternyata dia jadi pembuat kue professional,jadi sering belajar ma blio deh.Saat itu gw lagi berfikir mo bikin cupcake untuk lebaran,maklumlah,gw kan punya gadis kecil yang suka ngemilin cake,dan dia suka coklat,maka cari resep yang coklat base dounks.Mbak Ida nyaranin pitsdeli cupcake ini.Dicoba deh akhirnya,enak sih,tapi menurut gw sih kemanisan,silahkan dikurangi gulanya ya kalo gak suka manis kayak gw.

Setelah jadi,kuenya disusun di tier,kali ini tugasnya Lulla untuk menyusun,tapi dasar anak umur 3 tahun nyusun kue yah,jadi pada dijilatin deh,ehehehe..Yang penting Lulla syuka,mama jadi syeneng..




Pitsdeli Cupcake Recipe :Mbak Vitri

· Bahan:
275 gr Butter
275 gr Gula Palem
150 gr Gula Pasir(tie kurangin )
4 butir Telur Ayam
350 gr Terigu
1 1/2 sdt Baking Powder Double Acting
1 sdt Baking Soda ( tie ga pake)
100 gr Cokelat bubuk, aduk dengan 200 ml Air Panas hingga menjadi adonan pasta cokelat
150 ml Sour Cream ( tie pake susu cair )

hiasan Butter cream, royal icing sesuai selera-- gw pake resep butercream yg pernah gw posting.

Cara membuat :

Kocok butter, gula hingga mengembang dan gula larut.
Masukkan telur ayam satu persatu, sambil terus dikocok
Masukkan ayakan terigu yg sudah dicampur dengan baking powder dan soda kue, bergantian dengan adonan coklat pasta dan sour cream hingga habis.
Terakhir aduk rata dengan spatula, supaya adonan menyatu dengan baik
Masukkan adonan ke dalam papercup dengan scoop ice cream
Oven dengan panas 180 C sampai matang kurang lebih 20 menit.
Angkat, dinginkan di rak kawat.lalu hias sesuka hati.

Tidak ada komentar: