Kamis, 24 Januari 2008

Thai Mango Salad a'la Ewoy


Hampir semua temen deket gw tau kalo gw doyan banget mampir ke Red Ginger Citos karena suka banget ma Thai salad mango-nya.Itu membuat gw semangat nyoba-nyoba bikin sendiri,setelah eksperimen berkali-kali dan gagal,maka terciptalah ini,mmm…cukup puas lah gw…
Berhubung sering dimasak bareng tom yam,maka gw posting deketan yah,biar enak litanya…



Thai Salad Mango a’la Ewoy

Bahan :
200 gr daging mangga muda (paling bagus Indramayu),potong panjang-panjang
2 sdm air jeruk nipis
½ sdm minyak zaitun (boleh diganti dengan minyak goreng)
5 sdm gula pasir
¼ sdt garam
3 siung bawang merah,cincang
4 buah cabe rawit merah,cincang halus
6 batang daun ketumbar,batangnya dicincang halus,daunnya disiangi
2 sdm kacang mete goreng

Cara Membuat :
1. Campur air jeruk,Minyak olive,gula pasir,garam, lalu aduk hingga rata dan gula larut.
2. Masukkan cincangan bawang merah,batang ketumbar cincang dan cabai rawit cincang,aduk rata.
3.Campur Bumbu tadi dengan mangga iris dan daun ketumbar, aduk rata.
4.Taburi dengan kacang mete.Sajikan.

Tidak ada komentar: