Minggu, 16 September 2007

Strawberry Pie

Nah…tempo hari mo ketemuan sama Fitri,jadi mikir.. udah lama juga rencana bikinin si Arab satu ini kue tapi gak pernah kerealisasi,mo bikinin apa ya?? strawberry pie kali ye?Secara ada strawberry 4 pack di kulkas, mo diapain lagi?, soalnya yang doyan buah ini cuma gw.
Heran deh, gw sukaaa…banget sama fruit pie, asyem-asyem manis sih, ada gurihnya pula dari kulit pie-nya, hmmm…
Makin enak nih kalo dipake untuk berbuka puasa..

Ini recipe-nya ya Ibu-ibu…

Strawberry Pie
Bahan Kulit :200 gr tepung terigu125 gr mentega/margarin50 gr gula halus2 kuning telur1 sdm air es¼ sdt garam
Bahan Vla :
500 ml susu
5 sdm maizena
2 sdt almond oil
Gula pasir secukupnya (sesuai selera)
Bahan Pelapis buah :
½ bks agar-agar putih
1 sdm gula pasir
1 gelas air
Cara Membuat Kulit :1. Aduk semua bahan kulit dengan menggunakan 2 buah garpu sampai tercampur rata.2. Cetak di cetakan pai mini yang sudah diolesi margarin, tusuk-tusuk dengan garpu lalu oven ingga matang, angkat lalu dinginkan.
3.Masak susu di panic, masukkan gula sesuai selera, setelah terasa cukup manis, cairkan maizena dengan menggunakan susu yang sedang dimasak.
4. Setelah susu mendidih masukkan larutan maizena, aduk, lalu masukkan almond oil, jika kurang kental bisa ditambahkan maizena yang sebelumnya telah dilarutkan dengan sedikit air.Biarkan hingga meletup.
5. Tuang vla yang sudah tidak terlalu panas ke kulit pie, lalu susun buah diatasnya.Jika suka kulit pie bisa dioleskan coklat cair.
5.Masak pelapis, rebus agar-agar, air dan gula.Biarkan sampai mendidih.Biarkan hingga uap panasnya berkuran, saat hangat sendoki sedikit demi sedikit ke atas susunan buah.masukkan ke pendingin, dimakan disaat dingin, hmmm…

Tidak ada komentar: