Minggu, 05 Januari 2014

Pindang telur ikan ala ewoy


Masih seputar kegiatan belanja saya di pasar. Saya adl type penyuka pasar tradisional, mengapa? Dari sisi harga, pasar tradisional jauh lbh murah, qualitas barang yg lumayan bagus dan segar, dan ada 1 efek psikologis berupa interaksi yg hangat antara pedagang dan pembeli bahkan sesama pembeli. 
Saya punya pasar langganan, yaitu Pasar Depok Jaya, pasar semi modern, relatif bersih dng kualitas barang yg bagus.

Pagi tadi saya menemukan seorang penjual ikan menjual bbrp potong telur ikan, besar2 sekali. Sekilo 60ribu.

Saya teringat pada rumah makan pindang Ika di daerah lampung yg pernah saya kunjungi. Mereka menawarkan menu pindang telur ikan. Rasanya fantastis, mnrt saya jauh lbh enak dari ikan.

Maka siang tadi saya mencoba membuat pindang telur ikan, cara pembuatannya sama spt pindang meranjat yg pernah saya posting, silahkan scroll ke bawah terus saja jika mau liat resep nya.
Kali ini saya ikut memasukkan ikan gindara, krn ada beberapa org dirumah tidak suka telur ikan.

Rasanya yummy sekali, saya sampe nambah2.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

di padang dekat mana ea orang jual telur ikan?